Prodi PGMI FTIK IAIN Manado– Dalam rangka meningkatkan kemampuan mengajar bagi Mahasiswa Akhir Prodi PGMI FTIK IAIN Manado melaksanakan Pelatihan Mengajar di rangkai dengan Buka Puasa bersama Mahasiswa dan Dosen, dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Program Studi PGMI Ilham Syah dan Skertaris Prodi Prodi PGMI Aris Armeth Daud Al Kahar, M.Pd serta Dosen-Dosen PGMI. Kegiatan di buka oleh PLH Dekan FTIK IAIN Manado Wakil Dekan III Dr. Izhak Wanto Talibo, M.Pd dalam sambutan PLH menyampaikan permohonan maaf karna Dekan FTIK IAIN Manado tidak sempat hadir membuka kegiatan secara langsung Karena dinas luar akan tetapi Dekan FTIK IAIN Manado menyampaikan apresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Prodi PGMI FTIK IAIN Manado Dekan Prodi PGMI FTIK IAIN Manado berharap kegiatan – kegiatan Pelatihan untuk mahasiswa PGMI bisa di laksanakan secara terus menerus untuk membangun Profesionalisme calon guru MI/SD.

Adapun Narasumber Prof. Dr. Arrijani,.M.Si Guru Besar Universitas Negeri Manado kemudian moderator di isi Oleh Hamzah, M.Pd. Pelatihan ini di anggap penting karna seiring perkembangan zaman perubahan terus terjadi di segala bidang, termasuk sektor pendidikan, di mana dahulu mengajar itu cukup hanya dengan datang ke ruangan dan murid mendengarkan.

Namun berbeda dengan sekarang, guru tidak bisa hanya sekadar mengajar dengan teknik ceramah saja. Hadirnya sebuah tuntutan tujuan dari adanya pendidikan nasional adalah untuk memberikan pengajaran yang aktif, kreatif, dan inovatif seperti yang diharapkan sesuai dengan kurikulum terbaru, di mana siswa dituntut mampu aktif mencari sumber pengetahuannya.

Diharapkan kemampuan-kemampuan mengajar yang baru akan terus berkembang di kalangan Mahasiswa PGMI FTIK IAIN Manado karena ketika selalu mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh Prodi PGMI FTIK IAIN Manado atau pelatihan lain yang ada di luar Prodi PGMI FTIK IAIN Manado mampu menambah keterampilan baru dalam proses pembelajaran di kelas. Dengan demikian, peningkatan skill dan pengetahuan baru akan membuat mahasiswa Akhir lebih terlihat profesional dan mampu merespons dengan cepat perkembangan zaman. “ils”

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts