PGMI FTIK IAIN Manado- Sabtu (30/03/2024) Program Studi Pendidikan Guru Madsarah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado menyelenggarakan silaturahmi yang di rangkai dengan buka puasa bersama Para Alumni PGMI FTIK IAIN manado. Kegiatan Temu Alumni bertajuk “PGMI FTIK IAIN Manado Bersatu”. Turut Hadir Wakil Dekan II selaku Ketua Prodi sebelumnya dan Ketua Prodi Ilham Syah, M.Pd serta perwakilan alumni di setiap angkatan mulai dari angkatan 2015-2020.

Ilham Syah, M.Pd selaku Ketua Prodi PGMI dalam sambutannya mengatakan pentingnya Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Guru Madsarah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado dalam mengembangkan jejaring baik dalam rangka kerjasama penelitian dan pengabdian antara prodi dan alumni, maupun pertukaran informasi penting lainnya. Kemudian kegiatan ini di anggap sebagai bagian dari Tracer Study atau yang sering disebut sebagai survey alumni atau survey “follow up” adalah studi mengenai lulusan lembaga penyelenggara pendidikan tinggi Khususnya para alumni PGMI FTIK IAIN Manado.

Dalam silaturahmi Ikatan Alumni Mahasiswa PGMI FTIK IAIN Manado yang di selenggarakan di Lion Hotel & Plaza Manado di temuka bahwa mayoritas alumni telah terserap dalam dunia kerja baik swasta maupun Negeri (ASN) di antaranya sudah ada yang sudah selesai Megister dan bahkan sudah ada yang melanjutkan program Doktor PGMI. Ketua Program Studi PGMI mengatakan bahwa memang alumni -alumni kita PGMI sangat cepat terserap di dunia kerja karna setiap alumni yang sudah selesai dari hasil survei prodi mengatakan sudah ada tempat mengajar dan siap untuk bekerja bahkan tidak butuh waktu lama alumni kita yang sudah ikut tes CASN langsung lulus jadi ASN. Hal ini menujukan bahwa kuliah di Program Studi Pendidikan Guru Madsarah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado yang sudah terakreditasi “UNGGUL” merupakan pilihan terbaik untuk para calon mahasiswa baru khusunya di Sulawesi Utara. “ils”

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts